Cara Menampilkan Fitur Penghasilan di Dashboard Blog

Penghasilan tambahan mungki merupakan sebuah kalimat yang selalu menjadi obsesi kita, terlepas apapun profesi kita dan strata kedudukan kita. Kata tersebut seolah-olah menjadi hal yang harus di miliki demi untuk mencukupi biaya kebutuhan hidup yang akan terus meningkat seiring perkembangan zaman.

Atau bagi orang yang cukup berada, penghasilan tambahan mungkin digunakan demi memburu barang-barang yang sangat ingin dimiliki namun tidak ingin mengganggu sumber penghasilan utama.

Ada banyak cara untuk mendapatkan, salah satunya melalui sebuah fasilitas dari perusahaan google. Yang merupakan salah satu penyedia informasi terbesar di dunia yakni Adsense.

Rasanya nama yang satu ini sudah sangat populer di telinga semua kalangan penduduk dunia, baik yang mempunyai latar belakang pendidikan teknologi atau orang-orang yang sangat menyukai teknologi dan informasi meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan tersebut.

Fasilitas ini juga layak disebut sebagai kelompok digital marketing. Dan pasti bagi anda yang merupakan praktisi atau orang yang mempelajarinya secara otodidak dapat dipastikan sangat tidak asing dengan layanan ini.

Tentunya juga bagi anda yang sedang belajar mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari internet melalui kegemaran anda misalnya ngeblog, atau berbagi informasi melalui website dan sebagainya.

Nah bagi anda yang masih sangat baru dalam mempejari tentang bagaimana menghasilkan uang melalui fasilitas google adsense lewat aktivitas ngeblog. Pasti akan sedikit mengalami tantangan ketika melakukan pendaftaran akun google adsense kamu.

Seperti halnya pribadi saya ketika berusaha membuat akun untuk mendaftarkan blog saya di google adsense. Pada saat itu setelah saya menekan tombol daftar, saya diminta untuk melanjutkan pendaftaran akun melalui dashboard blog. Setelah dialihkan ke dalam dashboard blog tidak ada panduan lebih lanjut untuk menyelesaikan pendaftaran, sehingga sangat membuat bingung.

Setelah mempelajarinya lebih lanjut pendaftaran melalui dashboard harus dilakukan lewat fasilitas penghasilan yang ternyata sama sekali tidak tersedia di dashboard blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi. Bagaimana cara untuk mengaktifkan atau cara memunculkan fitur penghasilan pada dashboard blog sehingga kita bisa menyelesaikan pendaftaran akun google adsense anda. 

Tetapi yang perlu dicatat ketika setelah berhasil membuat akun adsense dan mendaftarkan blog anda, anda tidak dapat secara langsung menggunakannya untuk menghasilkan uang. Blog anda akan ditinjau terlebih dahulu apakah memenuhi persyaratan atau tidak untuk memanfaatkan fasilitas google adsense.

Mari kita pelajari bagaimana menampilkan fitur penghasilan pada dashboard blog. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah tentu melakukan log in kedalam blog anda. Setelah itu anda harus memastikan terlebih dahulu apakah sudah terdapat fasilitas penghasilan pada menu di bagian sebelah kiri blog. Jika sudah ada maka langkah ini tidak perlu kamu lakukan lagi, dan anda hanya perlu untuk langsung mendaftar di google adsense saja.

Tetapi jika belum mempunyai fasilitas tersebut (seperti pada gambar dibawah ini) 


Maka langkah selanjutnya anda harus mengklik fasilitas setelan atau setting. Selanjutnya klik bahasa dan pemformatan, maka tampilan yang akan muncul adalah seperti berikut .


Selanjutnya anda klik BAHASA untuk mengganti bahasa yang digunakan untuk menampilkan fitur penghasilan. Dan ganti bahasa yang anda gunakan menjadi bahasa inggris versi asli atau versi United Kingdom of England seperti tampilan berikut.


Setelah penggantian bahasa selesai di lakukan, maka jangan lupa untuk melakukan penyimpanan perubahan pengaturan yang baru saja anda lakukan. Untuk menerapkan perubahan tersebut anda dapat mengklik tombol SIMPAN SETELAN pada pojok kanan atas, setelah selesai anda hanya perlu untuk merefresh halaman dashboard anda dan fitur penghasilan akan muncul.

Akhirnya fiturnya sudah muncul, dan langkah selanjutnya adalah mendaftar ke adsense untuk mendapatkan akun dan tentunya penghasilan. Silahkan Baca cara mendaftar akun google adsense lewat dashboard blog.

Post a Comment

0 Comments