Cara Mendaftar akun Google AdSense lewat Dashboard Blog

Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana cara memunculkan atau menampilkan fitur penghasilan pada dashboard blog yang akan kita manfaatkan untuk melakukan pendaftaran akun dan blog kita pada google adsense. 

Sekarang adalah waktunya kita untuk mempelajari cara mendaftarnya, sebelum kita lanjutkan lebih baik kamu pastikan kembali apakah fasilitas penghasilan pada dashboard kamu sudah tampil atau belum jika belum silahkan membaca tulisan sebelumnya bagaimana cara menampilkan fasilitas penghasilan pada dashboard blog.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan log in kedalam dashboard blog, selanjutnya klik penghasilan dan klik tombol daftar ke adsense yang terdapat di halaman penghasilan. Tampilannya sebagai berikut.


Setelah itu anda akan masuk ke halaman pilih akun, tentukan akun yang anda gunakan untuk mendaftar. Sebaiknya gunakan email yang digunakan sebagai akun blog anda seperti gambar berikut.


Selanjutnya, anda akan masuk pada halaman pendaftaran akun. Anda harus mengisi URL situs yang akan digunakan untuk menampilkan iklan, dan klik ya pada kolom dapatkan manfaat lebih banyak dari Adsense.

Tentukan wilayah Negara yang akan digunakan, pilih saja Indonesia jika anda adalah warga Negara Indonesia dan blog yang anda gunakan menggunakan bahasa Indonesia. Jangan lupa membaca semua peraturan yang disodorkan oleh Adsense sebelum mencentrang ya sebagai bentuk persetujuan tehadap peraturan tersebut.

Terakhir klik buat akun, berikut adalah tampilannya.
    

 

Selanjutnya akan muncul tampilan yang menawarkan kemudahan dalam mengatur iklan anda, klik saja mulai. Seperti berikut ini.


Setelahnya, anda akan masuk ke halaman detail alamat pembayaran. Isi semua data yang di minta. Sebaiknya data yang diberikan adalah data yang bersifat tetap, misalnya anda selalu berpindah-pindah tempat tinggal ada baiknya memberikan alamat rumah orang tua saja yang bersifat tetap. Berikut adalah tampilan halaman yang dimaksud.


Setelah selesai melakukan pengisian, klik Kirim. Selanjutnya halaman akan melakukan redirect otomatis seperti berikut.


Dan akan masuk kehalaman yang menyatakan bahwa widget adsense telah berhasil ditambahkan ke dalam blog. Klik lanjutkan sebagai bentuk persetujuan seperti berikut.


Setelah selesai, anda akan masuk kehalaman penghasilan yang menampilkan pengaturan tampilan iklan Adsense.  Seperti gambar dibawah.


Dan proses pendaftaran akun adsense selesai di lakukan. Anda belum dapat melakukan pengaturan iklan adsense anda, sampai anda mendapatkan informasi berupa email dari google adsense. Yang menyatakan blog anda di setujui.

Karena adsense mempunyai beberapa standar untuk sebuah blog yang didaftarkan. Demikian cara melakukan pendaftaran akun adsense semoga bermanfaat buat teman-teman yang sedang mempelajari adsense untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


Post a Comment

3 Comments

  1. Replies
    1. sama sama mb, ayo di coba. sarannya, apa lagi tutorial yg harus kutulis

      Delete
  2. Halo, aku dah ngikutin semuanya. Tapi sampai dua minggu kemudian kok nggak juga dapat jawaban apa ketrima apa enggak. Bingung nih.

    ReplyDelete