Huawei kembangkan App Gallery dan Gandeng Aptoide Gantikan Play Store


Menyusul kebijakan perang dagang antara USA dan China, mengakibatkan secara resminya pencabutan lisensi Android merek kenamaan Huawei oleh Google. Sebagai akibatnya Huawei kehilangan seluruh akses ke berbagai lasyanan aplikasi milik Google. Misalnya saja Gmail, Play Store, Google Chrome, dan sebagainya. 

Dengan kondisi tersebut Huawei mengambil langkah cepat untuk mengantisipasinya. Salah satunya dengan mengembangkan market place aplikasi sendiri yang di namai dengan app gallery. App gallery pun telah di terapkan ke Huawei sendiri.

Namun App Gallery masih membutuhkan rekan untuk mendongkrak katalog aplikasi mereka. Hal ini membuat Huawei melirik dan menjajaki kerjasama dengan salah satu pusat aplikasi android yang bermarkas di Portugal. Aptoide.

Logo aptoide

Aptoide sendiri tercatat memiliki resource aplikasi sebesar 900.000, dan memiliki pengguna yang cukup banyak, yakni mencapai 200 juta user. Hingga saat ini belum di ketahui bentuk kerjasama yang akan di sepakati. Namun keduanya terus melakukan komunikasi penjajakan.

Di lansir dari detik.net bahwa Executive Director Aptiode, Paulo Trenzentos mengatakan tidak tertarik untuk bergabung atau bahkan diakuisisi oleh Huawei.  Tetapi bisa dapat dipastikan bahwa Huawei akan menggandeng Aptoide. 

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete