Solusi kursor hilang setelah install ulang windows


Teknologi merupakan device-device yang mempermudah pekerjaan kita, baik itu komunikasi atau sebagainya. Tetapi tentu saja device yang kita gunakan tidak terlepas dari kendala atau masalah yang diakibatkan oleh berbagai hal.

Saat kita berhasil meng-solve atau menyelesaikan sebuah masalah pada device kita, bukan berarti kita akan bebas dari masalah. Maksudnya adalah sebuah masalah dapat muncul sebagai akibat dari proses yang kita lakukan untuk menyelesaikan sebuah masalah yang kita hadapi, tentu saja masalah pada device teknologi milik kita.

Mari kita bahas secara lebih mendalam apa yang saya maksudkan pada penjelasan singkat di atas. Saat laptop milik anda mengalami ganguan sehingga anda memutuskan untuk menginstalnya kembali, sebagai cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi setelah anda berhasil melakukannya muncul masalah baru, misalnya saja kursor pada laptop anda tidak muncul kembali.



Masalah tersebut memang terlihat sangat sederhana, namun sangat besar bagi kita yang tidak terlalu mengerti teknologi. Setidaknya ada beberapa cara untuk menyelesaikan masalah kursor yang hilang setelah proses instalasi sistem operasi pada laptop milik kita.

Cara pertama dengan melakukan konfigurasi atau setting pada BIOS

Silahkan anda restart laptop milik anda. Saat proses restart terjadi silahkan tekan tombol F2 (pada umumnya) untuk masuk pada konfigurasi BIOS. Setelah masuk pada konfigurasi tersebut.

Kita akan melakukan pengaturan trackpad (kursor sentuh pada laptop) agar dapat berfungsi kembali. Yang perlu kita lakukan hanya mengubah 'advanced' menjadi 'basic' pada menu  'main' di BIOS.

Setelah selesai melakukan pengaturan tersebut, silahkan simpan dan keluar dari BIOS untuk masuk ke windows. Dan kursor anda yang hilang telah muncul kembali. Jika cara ini tidak berhasil maka bisa mencoba cara kedua, yakni Melakukan Update Driver


Post a Comment

2 Comments

  1. Mantaap, kalau nanti kursor hilang, sudah tahu harus cari ke mana, hehehe

    Makasih atas tulisannya, Bang Li

    ReplyDelete
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete