Solusi Keyboard Error – Huruf Menjadi Angka saat mengetik

Trouble atau masalah yang terjadi pada laptop milik kita, memang sangat mengganggu dan menyebalkan. Terutama masalah tersebut terjadi di saat kita sedang dalam deadline pekerjaan yang sangat mendesak. "Duh" jika hal tersebut terjadi, saya sendiri sampai tidak punya kalimat yang tepat untuk menggambarkannya.

Perasaan kita pun berubah jadi tidak karu-karuan. Kepala mendadak panas, dan tidak bisa berpikir jernih alias buntu saat kondisi tersebut kita alami. Waktu pun terasa singkat saat kita berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

Salah satu masalah atau error pada laptop milik kita yang sangat sering terjadi adalah pada keyboard atau papan ketik. Error keyboard ini merupakan permasalahan yang paling umum terjadi, dan paling membut marah pemilik laptop. Tidak jarang kita, para pemilik laptop harus merogoh kocek yang tidak sedikit demi pulihnya gadget kita tersebut. 

Padahal sebenarnya masalah tersebut bukanlah masalah yang serius. Misalnya saja pengaturan keyboard berubah. Seperti saat kita hendak mengetik huruf, tetapi output-nya atau hasilnya malah berubah menjadi angka.

Contohnya, kita hendak mengetik P yang muncul justru *, K yang timbul 2 dan seterusnya. Baiklah kita akan menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan cara yang sangat mudah. Sehingga kita tidak perlu merogoh kocek untuk solusi masalah kita.



Cara pertama adalah dengan menekan tombol kombinasi pada papan keyboard yakni *Fn + Numlock*. Setelah menekan tombol kombinasi tersebut, silahkan cek kembali keyboard kita dengan mengetikan beberapa kalimat. 

Jika cara tersebut belum membuahkan hasil, maka kita coba metode kedua. Carilah tombol yang bertuliskan numLK, lalu tekan tombol tersebut bersamaan dengan button Fn. Setelah selesai, kembali cek apakah keyboard telah berfungsi normal, dengan mengetikan beberaa kalimat atau huruf.

Dengan dua cara tersebut kita dapat melakukan perbaikan pada keyboard kita yang error. Tanpa harus membawanya ke service. Sebagai akibatnya, kita dapat menghemat uang.

Semoga dengan solusi tersebut, dapat mengurangi beban stress kita akibat keyboard error. Terutama saat kita sedang berada pada deadline yang sudah mendesak. Sedangkan waktu perbaikan di service center biasanya memakan waktu selama dua hari. Semoga bermanfaat ya fellas

Post a Comment

8 Comments

  1. Kalau tetap gak bisa berarti harus "lem biru"

    ReplyDelete
  2. Mantap Kakak keren sekali #semangat

    ReplyDelete
  3. Ohh begituuu, heheheh
    Terimakasih informasinya, penting nih...

    ReplyDelete
  4. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete