Mereset Windows 10

Pemeliharaan adalah salah satu cara agar device yang kita miliki terus berada pada performa yang baik. Sehingga berbagai perkerjaan yang harus kita lakukan dengan menggunakan device dapat berlangsung dengan lancar, selesai pada waktu yang kita harapkan.

Device dalam konteks yang kita maksud adalah personal computer atau notebook dan sejenisnya. Maintenance tidak hanya terbatas pada konteks hardware atau perangkat keras saja. Misalnya dengan membersihkan body notebook secara berkala dengan cairan khusus agar tidak kotor. Tetapi juga pada konteks software.

Pada khalayak umum, maintenance software bisa dilakukan dengan fasilitas utility tools. Namun adakalanya kita memerlukan maintenance berupa reset, agar software berjalan ringan, terutama pada software induk device milik kita atau operating system. Hal ini terkadang perlu kita lakukan pada saat laptop yang kita miliki terasa berat, namun kita tidak ingin menginstall ulangnya.

Selain alasan financial tentunya. Baiklah kita akan membahas metode atau cara melakukan reset pada windows 10. 

Pertama, silakan untuk mengklik setting icon, untuk dapat masuk pada basic konfigurasi windows. Mari kita lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelas….


Selanjutnya kita akan masuk pada halaman basic setting windows. Pada halaman ini kita dapat melihat semua pengaturan windows. Langkah selanjutnya adalah mengklik update dan security, seperti gambar berikut.



Berikutnya kita klik recovery, agar kita dapat masuk pada halaman reset. Seperti gambar berikut.


Setelah meng-klik recovery, maka kita akan masuk pada halaman reset. Setelah masuk pada halaman reset. Maka langkah selanjutnya adalah meng-klik tombol get started, seperti gambar berikut.


Setelah menekan tombol get started maka akan muncul dialog box. Akan muncul dua opsi, dan kita pilih remove everything. Seperti berikut



Setelah itu biarkan proses reset hingga selesai

Post a Comment

4 Comments

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete