Mengetahui Arti Rabat

Hari ini saya baru saja mendapatkan surat perjanjian dari salah satu rekan bisnis. Saat membaca surat tersebut terdapat sebuah istilah yang sangat jarang digunakan. Bahkan rasanya istilah ini sangat jarang di gunakan dan di ketahui oleh khalayak orang.

Tetapi ad beberapa istilah yang sering di gunakan dan sangat terkenal. Sehingga rasanya sangat perlu untuk sedikit membagikannya dengan teman-teman semua. 

Seandainya kita hendak berpergian ke pasar atau tempat pusat perbelanjaan, apa yang sangat kita harapkan saat tiba disana, selain medapatkan barang yang berkualitas dengan harga murah. Saya sangat yakin pasti kita semua mengharapkan potongan harga, meskipun sudah mendapatkan harga yang sangat murah.

Jika kita berpergian ke pusat-pusat perbelanjaan maka kita sangat mengenal istilah diskon. Diskon selalu kita buru terutama di hari-hari atau momen tertentu. Seperti akhir tahun, hari raya, atau hari nasional.

Tetapi tahukah kita ada sebuah istilah yang mempunyai makna tetapi sangat jarang digunakan. Yakni Rabat, yang berarti potongan harga. Bisa juga kita menyebut istilah ini dengan advanced vocabulary ya jika dalam bahasa inggris.

Sangat berkelas dan tidak umum. Istilah itu sangat menggambarkan bahwa kita sangat akademis. Semoga dengan artikel sederhana ini dapat membantu teman-teman semua. Dan tidak kembali bingung saat mendapati istilah ini saat digunakan.

Post a Comment

0 Comments