Nuzulul Quran: Refleksi peradaban


Salah satu peristiwa besar dan bersejarah yang ada di bulan Ramadhan adalah Nuzulul Quran. Kemudian kita fahami secara bersama sebagai hari turunnya Alquran. Peristiwa bersejarah ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan, dan terus kita peringati setiap tahun.

Peringatan hari turunnya Alquran atau Nuzulul Quran terus di lakukan, dengan tujuan mengingatkan betapa besarnya keberkahan dan kenikmatan Ramadhan. Selain itu juga agar kita senantiasa untuk terus memberi tahu kita akan sebuah peristiwa bersejarah.

Nuzulul Quran di zaman modern seperti saat ini terus di galakan sebagai salah satu moment untuk meningkatkan kedekatan kita kepada Alquran. Problematika kehidupan tidak dapat di kesampingkan banyak atau sedikit telah berpengaruh kepada kedekatan kita dengan Alquran. Di sadari atau tidak ini merupakan hal nyata dalam keseharian kita.

Photo by detiknews

Bahkan penulis sendiri pun terus berusaha untuk semakin dekat. moment Nuzulul Quran biasanya akan di peringati secara besar-besaran. Dengan berbagai kegiatan yang membuat kita dekat secara tidak langsung melalui berbagai aktivitas yang di selenggarakan.

Alquran sendiri merupakan kitab yang berisi petunjuk dan tanda-tanda. Yang petunjuk dan tanda itu sendiri melampaui batas waktu dan peradaban, baik dari masa lalu, saat ini, dan kemudian hari. Kita dapat mengetahui bagaimana kondisi dan peristiwa di masa lampau.

Dan tanda-tanda masa depan. Bahkan kehebatan peradaban saat ini tanda-tandanya terdapat di dalam Alquran. Semua yang di capai manusia saat ini dan masa akan datang adalah hasil dari pemahaman isi Alquran.

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete