Menigkatkan Traffic Wesbsite dengan SEO (Pengertian, Fungsi dan implementasi SEO)

Media digital kini semakin menjadi bagian yang sangat penting dalam semua aktivitas kehidupan manusia baik dalam berbisnis, mengekspresikan emosi, dan mencari informasi serta hiburan.

Hal tersebut sesuai dengan trend atau kecenderungan masyarakat untuk mengakses media digital yang semakin meningkat pesat dibandingkan cetak, dan mendorong lebih banyak orang bermigrasi dari advertising dan marketing konvensional ke digital.

Dengan meningatnya pengguna internet akan menimbulkan persaingan yang sangat ketat terhadap suatu hal sebagai efek dari perubahan tren tersebut, persaingan content atau produk digital dengan ruang lingkup pembahasan yang sama  dalam jumlah puluhan, hingga ratusan, atau bahkan ribuan artikel dan video.



Maka setiap orang yang membuat tulisan mereka untuk berbagi pengetahuan atau berbinis menjadi memiliki pengetahuan untuk memenagkan kompetisi dengan tulisan yang sama untuk dapat dibaca oleh user yang sedang mencari  informasi pada mesin pencarian.

Peluang terbesar untuk dapat dibaca oleh user adalah dengan muncunya tulisan kita pada halaman pertama seach engine atau halaman pertama google, sehingga kita harus berkompetisi untuk menempatkan tulisan kita pada halaman satu google.

Dalam hal ini SEO memiliki peran penting dan sangat besar Sebagai penentu dan senjata utama untuk memenangkan kompetisi itu.

Pengertian SEO

Seo merupakan sebuah singkatan dari search engine optimization merupakan sebuah strategi yang diterapkan untuk melakukan optimalisasi mesin pencarian dalam menampilkan informasi yang kita miliki melalui kata kunci atau keyword yang di masukan oleh pencari informasi.

Fungsi dan implementasi

SEO berfungsi untuk membawa tulisan atau digital content yang kita hasilkan pada posisi paling atas untuk menciptakan peluang sebesar-besarnya untuk dikunjungi oleh user.

Penerapan SEO dapat dilakukan dengan banyak cara beberapa yang sangat terkenal adalah SEO on page dan SEO off page, keduanya merupakan metode yang paling banyak mendominasi penggunaan strategi SEO.

Mulai dari melakukan pengintegrasian semua bagian tulisan agar memiliki relevansi, mengatur link hingga menggunakan bahasa pemrograman sederhana pada artikel atau blog untuk memacu SEO bekerja secara optimal.


Teman-teman dapat membaca artikel SEO on page dan SEO off page yang telah saya tulis untuk mempelajari dan memahami lebih lanjut bagaimana penerapannya sehingga karya yang anda hasilkan akan semakin bermanfaat bagi banyak orang jika dibuka banyak orang. 

Post a Comment

0 Comments