Cara Menempatkan Kode Program Iklan AdSense Pada Blog Baru


Setelah pada artikel  sebelumnya kita mempelajari dengan baik tentang "Menambahkan Situs baru pada google AdSense". Maka untuk melakukan penyelesaian pengaturan tersebut, kita perlu untuk melakukan penyalinan kode program iklan yang diberikan pada blog baru kita.  Pada artikel ini kita akan membahas cara mengeksekusi penyalinan tersebut.

Silahkan melakukan Copy kode program iklan yang di berikan oleh Adsense pada saat kita menambahkan situ baru. Jika anda masih bingung dengan kode yang di maksud, silahkan untuk membaca ulang artikel "Menambahkan Situs baru pada google AdSense". Selanjutnya silahkan anda melakukan log in ke dashboard blog baru tersebut.  Selanjutnya, klik menu template atau tema, lihat gambar berikut untuk lebih jelas.


Setelah mengklik menu tersebut, maka kita akan memasuki halaman pengaturan tema blog kita. Ada dua jenis pilihan pengaturan, pertama secara otomatis, dan kedua secara manual. Nah pengaturan yang akan kita tempuh adalah manual, agar dapat dengan mudah menerapkan rencana yang kita lakukan. Selanjutnya, silahkan klik edit HTML untuk melakukan penyalinan kode. lihat gambar berikut ini untuk lebih jelas.



Setelah itu kita akan masuk pada halaman edit HTML, pada bagian atas anda akan melihat kode <head>. silahkan untuk melakukan paste tepat di bawah kode tersebut. Lihat gambar berikut untuk lebih jelas.


Setelah selesai jangan lupa untuk mengklik tombol simpan pada bagian atas halaman tersebut. Agar pengaturan yang kita lakukan dapat diterapkan oleh blog.  untuk lebih jelas silahkan lihat gambar berikut.


Dengan begitu anda telah berhasil menambahkan situs baru yang akan di pasang iklan oleh google. Dengan demikian,  anda mempunyai potensi mendapatkan penghasilan yang lebih besar setiap bulannya dari google AdSense.

Post a Comment

10 Comments