Menambahkan Situs Baru pada Google AdSense


Bagaimana cara memaksimalkan pendapatan dari Google Adsense agar penghasilan yang kita dapat terus meningkat, atau setidaknya stabil. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menambahkan blog atau situs lagi sebagai tempat iklan baru. Sehingga anda mempunyai dua atau lebih blog yang di pasang iklan hanya dengan akun tunggal AdSense. Maka penghasilan dari banyak blog tersebut akan masuk pada akun AdSense yang sama.

Bagaimana cara menambahkannya, mari kita bahas. Untuk dapat menambahkan situs pada AdSense, pastikan terlebih dahulu bahwa anda mempunyai akun Google Adsense, jika belum silahkan membaca artikel "Cara Melakukan Pendaftaran Akun Google Adsense Lewat Dashboard Blog". Langkah pertama anda harus melakukan log in ke halaman dashboard atau beranda akun. Berikut adalah tampilan jelasnya.


Selanjutnya setelah anda masuk di halaman beranda, klik icon paragraf yang terdapat di samping tulisan beranda. Lalu klik menu situs yang muncul pada daftar disana. Lihat gambar berikut untuk lebih jelas.


Setelah anda mengklik menu situs, maka anda akan masuk pada halaman tersebut. Pada halaman situs terdapat sebuah kolom untuk melakukan input URL baru anda. Silahkan isikan dengan alamat situs baru yang ingin anda tambahkan pada AdSense. Lihat gambar berikut untuk lebih jelas.


Setelah anda melakukan input URL baru, maka AdSense akan melakukan pengecekan singkat. Jika notifikasi yang muncul berwarna biru maka silahkan untuk mengklik Selesai. dan penambahan URL baru berhasil dilakukan. 

Untuk melakukan pengimplementasian pengaturan ini, anda harus melakukan penyalinan kode program yang diberikan pada blog baru anda.

Salinkan tepat di antara tag head blog baru  anda. Setelah itu maka pengaturan berhasil dilakukan dan iklan akan segera ditampilkan pada blog anda. Silahkan baca artikel "Cara Menempatkan Kode Program Iklan AdSense Pada Blog Baru" untuk dapat mengetahui lebih jelas cara melakukannya.

Post a Comment

11 Comments