Mengatasi Tombol Back dan Home Xiomi Note 3 Tidak Berfungsi Dengan Fasilitas Quick Ball

Setiap benda yang anda miliki memiliki potensi untuk tidak berfungsi atau rusak tanpa terkecuali apapun. Hanya saja tingkat persentase kerusakan itu bervariasi, begantung pada kualitas produk dan keasliannya. Bisa jadi barang yang anda beli merupakan produk yang sudah terkenal berkualitas sangat baik, tetapi ternyata toko tempat anda membeli barang tersebut melakukan kecurangan. Sehingga produk yang anda dapatkan, kualitasnya tidak sesuai dengan yang seharusnya, misalkan saja rusak tanpa sebab.

Oleh sebab itu pemilihan toko saat pembelian produk menjadi hal yang sangat penting selain kualitas barang yang kita beli. Seperti yang telah saya alami, produk yang saya beli, salah satu fungsi yang sangat vital rusak atau tidak dapat berfungsi dengan sendirinya. Hal tersebut rusak setelah mengisi daya batere, padahal beberapa saat sebelumnya masih berfung dengan baik.

Bagi anda pengguna smartphone merek Xiomi mungkin tulisan kali ini akan menjadi salah satu alternatif sementara untuk mengatasi masalah yang terjadi. Jika anda adalah pengguna seri Xiomi Redmi note 3 dan mengalami kerusakan pada tombol back, dan home maka anda senasib dengan saya. Tetapi tenang saja saya akan membagikan salah satu cara untuk mengatasinya, tetapi hanya bersifat sementara saja. Bagaimana caranya? 

Kita akan melakukan pengaktifan fasilitas quick ball. Apa yang dimaksud Quick Ball? fasilitas tersebut merupakan sarana untuk bernavigasi persis dengan tombol-tombol anda yang rusak. Beberapa kegiatan bisa dilakukan melalui fasilitas di Xiomi ini, yakni screenshot, kembali ke home, kembali ke aktivitas sebelumnya, dan melakukan penghapusan aplikasi yang dijalankan, serta melakukan lock screen.

Baiklah mari langsung saja mempelajari cara melakukan aktikvasi fasilitas ini. Pertama masuk ke halaman pengaturan telephone dengan cara melakukan klik icon gear yang ada di bagian atas atau di handphond screen milik anda. Seperti gambar di bawah ini.



Selanjutnya klik additional setting. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelas.


Setelah masuk pada pengaturan additional setting silahkan untuk scroll down hingga menemukan fasilitas quick ball. Seperti gambar di bawah ini.


Setelah anda menemukannya, klik menu tersebut. Maka anda akan memasuki halaman pengaturan lebih lanjut fasilitas tersebut. Silahkan untuk menggeser tombol pengaktifan quick ball. Berikut gambar cara bagian ini.


Setelah anda mengaktifkan. Maka fasilitas akam menjadi seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Setelah diaktifkan. Maka fasilitas akan tampil pada bagian tengah sisi kanan layar smartphone anda. Berikut adalah tampilan quick ball yang sudah aktif.



Demikianlah tutorial mengantasi tombol back dan home xiomi yang tidak berfungsi. Melalui pengaktifan fasilitas quick ball maka masalah tombol back dan home yang terjadi pada smartphone Xiomi anda dapat diatasi. Anda kembali dapat bernavigasi dan melakukan aktivitas seperti biasa, lebih dari itu, anda akan terlihat keren seperti sedang menggunakan smartphone Apple. Tetapi yang perlu anda ingat solusi ini tidak dapat membuat tombol back dan home anda berfungsi secara otomatis. Sehingga anda tetap perlu melakukan perbaikan masalah tersebut.


Post a Comment

2 Comments

  1. Rajin mas Ali... sayangnya g pake Xiomi. Kirain teh ini buat lomba review gadget 😊

    ReplyDelete