Cara Membuat Rumah Anda Terasa Luas.


Setiap orang selalu berangan-angan agar memiliki rumah yang besar dan luas. Bahkan selain hal tersebut kebanyakan orang berkeinginan mempunyai tempat tinggal yang mewah dan modern, serta canggih. Impian yang saya rasa tidak pernah hilang dari kepala setiap manusia yang sudah berinteraksi dengan dunia sosial nan luas ini. Mungkin masih terdapat manusia yang tidak bermimpi akan hal tersebut, seperti masyarakat adat di kabupaten Lebak, Banten, yakni suku Baduy yang tetap memegang erat adat dan budaya mereka meskipun dunia luar sudah sering berkunjung ketempat mereka.

Beranjak dari keinginan tersebut, dengan semua hal yang beragam tentu tidak setiap orang dapat mewujudkannya. Perbedaan pendapatan keuangan tentu menjadi salah satu unsur utama yang sedikit menghambat hal tersebut. Namun meskipun tidak dapat memiliki yang besar dan megah, kita tetap dapat menjadikan rumah yang kita miliki terasa luas. Bagaimana bisa membuat rumah yang tidak besar terasa luas? Tentu saja bisa! 

Apa yang harus kita lakukan, agar rumah menjadi luas? Tentu jawaban sederhananya kita harus mengaturnya agar terasa luas. Langkah pertama adalah sedikit menabah wawasan mengenai desain interior ruangan. Ilmu yang akan sangat membantu kita dalam menerapkan layout utama rumah kita.

Jika hal tersebut terasa sangat sulit untuk dilakukan. Maka kita hanya perlu meluangkan waktu sedikit untuk mencari informasi mengena contoh-contoh desain ruangan rumah di internet. Ada banyak sumber contoh layout ruang di internet saat ini, kita hanya tinggal memilih dari contoh tersebut lalu memodifikasinya dengan sumber lain jika diperlukan, lalu mengimplementasikannya. 

Seandainya anda mempunyai uang yang cukup untuk menyewa jasa desainer, maka melakukannya adalah solusi yang sangat tepat.  Selain hal tersebut, memanfaatkan desain portable untuk berbagai perabotan rumah, terutama yang sangat jarang diakses atau digunakan.  Seperti contoh beberapa perabotan di bawah ini.

odditymall.com



Selanjutnya adalah dengan tidak memiliki banyak barang yang tidak terlalu bermanfaat. Maksudnya bagaimana? Kita harus mengurangi kepemilikan banyak barang yang memilik fungsi sama. Misalnya tidak memiliki banyak sepatu. Yang secara tidak langsung akan mengurangi jumlah ruang kosong saat anda memilik banyak sepatu. Jika anda merupakan orang yang bertipe up to date terhadapa fashion style, sehingga anda akan selalu mengikuti perkembangan dunia fashion.

Yang berarti saat di rilis produk dengan desain baru, maka anda akan segera membelinya, meskipun yang anda miliki tergolong sangat baru. Solusinya adalah dengan menjual atau memberikan barang lama anda kepada orang lain. Selain akan mengurangi jumlah barang yang memiliki fungsi sama, anda juga akan mendapatkan banyak pahala, apalagi jika diberikan kepada anak yatim piatu.

Yang terakhir adalah mengendalikan hasrat belanja anda. Ini sangat penting sekali bagi kita, selain menjaga rumah anda dari sesak barang-barang yang tidak terlalu penting, tentu akan membuat anda semakin menghemat uang. Hal tersebut akan menjadikan ada semakin kaya, dan memiliki cadangan dana  atau tabungan untuk masa depan yang lebih baik.

Sebagai tambahan anda juga dapat membaca buku dengan judul goodbye things yang ditulis oleh orang jepang. Buku tersebut cukup bagus untuk anda menambah wawasan mengenai benda-benda yang seahrus tidak anda miliki. Sehingga membuat rumah semakin terasa luas meski ukurannya kecil.

#rwc
#catatanramadhan

Post a Comment

0 Comments