Jenis Batu Penyejuk Masjid


Dunia property terus mengalami perkembangan seiring zaman. Termasuk juga bahan atau materialnya. Bahkan citra bangunan itu sendiri juga bergantung pada bahan atau material yang di gunakan saat membangun. Bukan hanya sebagai citra, material bangunan yang di gunakan juga di maksudkan untuk memenuhi hasrat jiwa manusia, seperti ketenangan, kesejukan dan sebagainya.

Hal tersebut membuat profesi arsitek semakin di minati saat ini. Lini bisnis konsultan terus bertumbuh dan menjamur, begitu juga material. Material yang di gunakan ada yang berasal dari alam murni dan olahan pabrik.


Photo ceramic


Tidak hanya untuk property konvensional seperti perumahan, kantor, dan pusat perbelanjaan, namun juga rumah ibadah dalam hal ini masjid. Desain dan bangunan Masjid juga terus mengalami perkembangan. Mulai dari masjid yang berbentuk biasa hingga yang menggunakan bahan bangunan dan desain yang berkualitas.

Misalnya saja dalam hal dinding dan lantai. Pada awalnya tidak berdinding, dan beralas kulit pepohonan dan sejenisnya. Selanjutnya berkembang menggunakan dinding baik yang menggunakan kayu atau tembok pada beberapa daerah. Lantainya juga berkembang menggunakan semen biasa.

Hingga saat ini, hampir semua masjid dan mushalla di dunia tidak terkecuali Indonesia menggunakan bahan batu keramik. Baik sebagai bahan dasar atau pun ornament, seperti kaligrafi. Bahan Keramik memberikan kesan pada masjid telihat lebih bersih dan sejuk. Rasanya sedikit kurang nyaman jika lantai masjid tidak berbahan keramik.

Selain itu, motif yang terdapat pada keramik bisa menjadi salah satu unsur seni yang menambah keindahan masjid. Lebih jauh keramik masjid semacam mempunyai daya tariknya sendiri untuk berbagai kalangan orang yang beribadah, terutama pada siang hari. Sulit rasanya untuk tidak berbaring di atas keramik masjd setelah shalat zuhur.

Efek sejuk dan dingin yang di timbulkan adalah daya Tarik yang paling kuat saat terik matahari siang. Kesejukan yang di timbulkan keramik masjid juga  tidak jarang membuat waktu menjadi terasa singkat. Berangkat dari hal tersebut, batu keramik telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan bangunan masjid dan semua property saat ini. 

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete