Konsep Menarik Masjid Raya Pondok Indah


Masjid Raya Pondok Indah. Sesuai namanya masjid ini terletak di kawasan elit Pondok indah. Berlokasi di di dekat pusat perbelanjaan, apartemen, hotel, dan perkantoran, serta persimpangan jalan dan underpass pondok indah membuat masjid ini mudah untuk di jumpai. Meskipun banyak orang tidak mengetahui persis namanya, tapi bisa di pastikan mengetahui keberadaannya.

Hal tersebut di sebabkan letaknya yang sangat strategis. Dengan desain bangunan yang sangat kokoh dan megah, masjid ini terdiri atas dua lantai serta di lengkapi dengan satu menara yang sangat besar. Dari tampilan konstruksi bangunan terlihat dengan jelas sangat kokoh, dengan desain semi eropa klasik yang simple membuat masjid ini sederhana.


Masjid ini mempunyai tiga pintu akses masuk ke dalam ruangan, yakni pada kedua sisi kanan, dan kiri, serta pada bagian muka utama. Dan juga di lengkapi tangga pada kedua sutu sisi muka bangunan. Ruang ibadah utama terletak pada lantai dua. Sedangkan lantai pertama di fungsikan sebagai ruangan serbaguna. Jadi bisa di manfaatkan untuk berbagai kegiatan jika di butuhkan, dan tentu saja tetap di gunakan sebagai ruangan shalat. 

Selanjutnya pada bagian halaman masjid terdapat area terbuka yang cukup luas. Pada bulan ramadhan di fungsikan sebagai pasar ramadhan, ada banyak produk yang di jual, mulai dari makanan, pakaian, hingga kendaraan. 

yang uniknya masjid tidak terlihat seperti dua lantai. Hal ini di sebabkan pada bagian luar terdapat halaman atau pedestrian yang tinggi, dan berudak-undak hingga lantai dua. Yang paling menarik bagi saya dari masjid Raya Pondok Indah adalah bagian toilednya.


Letak toiled masjid serta tempat wudu sangat tidak biasa. Jika pada biasanya terletak pada bagian samping atau belakang masjid. Maka pada masjid ini tidak demikian. Toiled dan tempat wudu terletak persis di bagian muka masjid.

Di desain seperti sebuah terowongan yang memiliki dua buah ruangan memanjang. Pada sisi kanan bagian laki-laki dan perempuan pada sisi lainnya. dan terletak persis di antara dua buah tangga menuju lantai dua. Hal ini membuat toiled masjid berserta tempat wudu sangat mudah untuk di temukan oleh para jamaah. 

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete