Sholawat menghadirkan kenikmatan dan pahala.



Musik adalah salah satu hal yang nampaknya tidak terpisahkan dari kehidupan manusia dari zaman kuno hingga modern layaknya saat ini. Dan setidaknya terdiri dari dua unsur utama, yakni intrumen atau alat musik itu sendiri dan vokal atau suara. Salah satu atau gabungan keduanya akan menghadirkan berbagai dampak secara langsung setidaknya pada pelakunya.

picture: 123trf.com

Bahkan dapat membuat para pelakunya seolah kehilangan control akan tubuh mereka. Setiap bagian dari tubuh mereka bergerak bebas mengikuti irama yang masuk ke telinga bahkan tanpa disadari pemiliknya.  Biasanya setiap genre musik yang didengar adalah gambaran hati atau perasaan pendengarnya. Misalnya genre mellow atau lembut menggambarkan perasaan yang sedih atau bimbang, genre beat mencerminkan perasaan yang sedang bersemangat atau senang dan sebagainya.

Namun ada yang bisa dikategorikan sebagai salah satu seni musik, yakni sholawat. Tidak hanya memberikan sebuah kenikmatan tersendiri kepada pelakunya, namun juga berpahala. Shalawat yang isinya merupakan kalimat puji-pujian senantiasa membuat kita merasa semakin dekat dengan Rosulullah dan Allah S.W.T.

Tidak hanya para pengikutnya yang senantiasa bersholawat kepada Rosulullah, tetapi juga para malaikat bahkan Allah S.W.T juga bersholawat keatasnya. Mungkin ini adalah salah satu keistimewaan dari sholawat yang juga termasuk seni musik. Menimbulkan kenikmatan, rasa ketagihan dan tentunya pahala yang banya.

#rwc
#catatanramadhan

Post a Comment

0 Comments