Mengkonversi Penghasilan Google AdSense dari Rupiah ke Dollar Amerika

Saat ini Google Adsense telah memberlakukan kebijakan penggunaan mata uang yang digunakan sebagai alat pembayaran berdasarkan Negara publisher (pemilik blog). Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh semua blogger yang memanfaatkan adsense sebagai penghasilan.

Jadi mata uang dollar Amerika hanya akan dipakai untuk melakukan pembayaran terhadap blog yang dimiliki oleh orang Amerika saja. Sehingga jangan merasa sangat terkejut dengan mata uang yang digunakan terutama bagi blogger pemula.

Lalu bagaimana jika anda tetap ingin mengkonversi nilai mata uang dari rupiah menjadi dollar Amerika atau mata uang lainnya. Anda tidak perlu khawatir, karena saya akan membagikan trik mengubah mata uang penghasilan anda menjadi mata uang yang diinginkan.

Yang perlu menjadi catatan, dan dingat secara baik-baik oleh kita para blogger pemula. Bahwa pengaturan ini tidak dapat mengubah mata uang yang digunakan untuk transaksi pembayaran. Perubahan ini hanya digunakan untuk mengetahui jumlah penghasilan yang kita dapatkan dalam bentuk mata uang asing terutama dollar.

Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa sudah memiliki akun Adsense. Jangan sampai anda sudah berfikir keras tapi belum memiliki akun, ini namanya ngawur, hahaha. Selanjutnya silahkan log In ke halaman utama atau beranda akun Adsense. 

Pada halaman beranda terdapat semua rangkuman laporan Adsense milik anda, mulai dari penghasilan, kinerja dan sebagainya. Berikut adalah tampilan beranda akun Adsense milik saya.



Selanjutnya kita harus mengunjungi laman laporan kinerja untuk melakukan konversi mata uang yang digunakan. Dengan cara mengklik tombol menu yang terletak persis di sebelah tulisan beranda pada pojok kiri atas halaman. Sehingga memunculkan banyak menu seperti iklan saya, situs, izin iklan, laporan kinerja, pengoptimalan, pembayaran, setelan dan kirim masukan. Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.


Fasilitas konversi tersebut terdapat pada halaman laporan default, maka selanjutnya kita klik laopran kinerja, dan laporan default. Seperti pada gambar dibawah ini.


Nah kita dapat melihat pengahasilan kita masih dalam mata uang rupiah. Lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah.


Selanjutnya kita klik sebuah tombol yang bertuliskan IDR, pada pojok kanan atas. Tombol ini digunakan untuk melakukan konversi mata uang. Selanjutnya pilih mata uang dollar amerika. 


Setelah anda pilih, maka halaman akan melakukan pembaharuan halaman atau refresh page. Setelah selesai maka pengasilan anda berhasil di konversi kedalam mata uang yang anda inginkan. Berikut adalah tampilannya.


Demikian bagaimana caranya anda dapat melakukan konversi mata uang untuk mengukur penghasilan anda dalam mata uang asing. Bagi anda yang belum mempunyai akun Google Adsense, anda dapat membaca artikel cara mendaftar akun Google Adsense lewat dashboard blog dan artikel cara menambahkan fitur penghasilan pada dashboard blog. untuk mempelajari bagaiamana cara melakukan pendaftaran.

Post a Comment

7 Comments

  1. Adsense aku masih dikitttt banget :v

    ReplyDelete
  2. Blom nyoba adsense tapi kucek-cek lah, yang berbau duit itu kan sesuatu hahahha. Mencoba menghasilkan duit juga ni dari blog...dikit2 belajar. makasih share ilmunya ya mas.

    ReplyDelete
  3. Makasih kk infonya, bermanfaat. Eah sepertinya kk sudah mulai bergeliat mengejar adsense

    ReplyDelete